Blogger Widgets

Senin, 02 Maret 2015

Tips Bagi Anda Yang Bosan Kurus



Kekurangan berat badan mungkin sama kurang sehatnya dengan orang yang kelebihan berat badan. Namun tidak semata-mata kita mencoba menaikkan berat badan hanya dengan makan sembarangan atau dengan makanan yang semuanya berlemak. Bisa-bisa kita malah tidak menambah berat badan, namun menambah bibit penyakit di dalam tubuh kita. Berikut kami bagikan tips bagi anda yang sudah bosan kurus dan ingin menambah berat badan secara sehat.


1. Sarapan Setiap Hari
Sarapan pagi merupakan sumber energi yang akan kita gunakan untuk aktivitas selama seharian. Jadi rutinkanlah sarapan dipagi hari. Sehubungan dengan program menambah berat badan, maka konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein dan nutrisi, seperti roti, jus segar atau susu, telur, buah-buahan serta sayuran. Minum suplemen atau multivitamin juga bisa kita masukkan dalam menu sarapan ini.
 
 
 2. Ngemil Snack
Kalau makan 3 kali sehari itu pasti. Nah untuk program menambah berat badan, jangan lupa sisipkan makanan ringan atau ngemil snack 2 kali sehari. Dan makanan ringan tersebut juga tidak sembarangan, namun memang yang bertujuan untuk menambah berat badan, seperti keju, cereal yang kaya nutrisi, yogurt, roti dan biskut gandum.
 

3. Ekstra Lemak
Hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak tidak sehat, gantikan dengan jenis makanan seperti minyak olive, minyak kelapa, alpukat, kacang-kacangan dan tentunya ikan yang kaya akan omega-3 dan kaya lemak seperti ikan salmon dan ikan tuna.
   

4. Menambah Kalori
Tambahkan kalori dalam tubuh dengan mengkonsumsi minuman berkalori. Namun bukan dengan minuman yang mengandung soda atau jus buah dengan pemanis buatan, melainkan dengan susu murni, jus buah 100%, minuman yang mengandung madu dan juga suplemen serta multivitamin.

 
5. Makanan Penutup
Sesekali menikmati makanan penutup setelah makan utama. Asupan gula berlebih memang tidak baik untuk kesehatan, namun semangkuk es krim, kue manis dan juga biskuit cukup berperan untuk program anda menambah berat badan.
 

6. Olahraga dan Fitnes
Mengikuti program fitnes untuk menambah berat badan merupakan salah satu cara yang efektif. Karena dengan fitnes akan dapat memberikan stimulasi pada jaringan otot sehingga dapat berkembang atau tumbuh. Selain itu juga dengan fitnes akan membantu tulang menyerap lebih banyak kalsium sehingga tulang lebih sehat dan kuat.
  

7. Protein
Pastikan sebisa mungkin juga menyisipkan protein pada makanan kita sehari-hari. Protein akan mengisi jaringan-jaringan otot yang berkembang sehingga otot dapat berkembang dan berat badan bertambah. Sumber energi yang baik bisa didapatkan dari daging, telur, dan kacang polong.

Demikian sedikit berbagi informasi tentang tips bagi anda yang sudah bosan kurus dan ingin menambah berat badan secara sehat.
 
Sumber. 

0 komentar:

Posting Komentar